Polres Pasuruan Launching SMS Jadwal SIM dan Samsat Keliling

Selasa, 16 Februari 2010 10:46:23 - oleh : admin

Polres Pasuruan Launching SMS Jadwal SIM dan Samsat Keliling

Selama ini banyak warga yang kerap bertanya tentang jadwal SIM dan Samsat Keliling. Informasi tentang program itu kini dipermudah melalui layanan berupa SMS (Short Message Service). Dengan SMS ini, masyarakat bisa mengetahui jadwal SIM dan Samsat Keliling.

Program itu sendiri resmi di-launching (diluncurkan, Red) Kapolres Pasuruan AKBP Achmad Yani, Minggu (14/2). Launching dilakukan di depan Alun-Alun Bangil.

Ratusan personil mengikuti launching ini. Mulai Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Jasa Raharja, seluruh jajaran Polsek, Muspika, pelajar. Tampak pula klub motor, diler dan salah satu operator seluler.

"Diharapkan dengan launching ini, lebih memudahkan masyarakat mengetahui jadawal SIM dan Samsat keliling," tegas Kapolres AKBP Achmad Yani.

Program itu sendiri dilakukan bekerja sama dengan operator Indosat. Ke depan rencananya, kerja sama itu akan dikembangkan dengan semua operator seluler. Sehingga, warga dapat mengakses SMS info Lantas dengan lebih fleksibel. "Jadi kalau mau tahu jadwal samsat keliling, tinggal ketik pasuruan (spasi) samsatkeliling (spasi) jadwal. Lalu, kirim ke 7705," terang Kapolres dalam sambutannya.

Selain launching, juga disosialisasikan UU Lalu Lintas dan angkutan jalan yang baru. UU nomor 22/2009 ini sebagai pengganti UU nomor 14/1992. Banyak hal yang tertuang dalam UU baru ini.

Antara lain, motor harus dilengkapi sepasang spion, klakson, lampu, knalpot dan peralatan lain. Pengemudi dan penumpangnya harus menggunakan helm standar nasional Indonesia (SNI).

Untuk hal ini, kemarin petugas Satlantas menjumpai beberapa pengendara yang memakai helm cetul dan tidak standar. Mereka kemudian diminta untuk menghentikan kendaraannya.

"Selamat pagi, Pak. Maaf, helmnya bisa dicopot. Ini helm tidak standar dan bisa membahayakan," ujar Kasat Lantas AKP Indro Susetyo saat menegur pengendara.

Beruntung, pengendara itu tidak ditilang. Ia bahkan mendapatkan helm baru yang standar. Ada puluhan helm standar dan jaket yang dibagikan pada pengendara.

Usai launching, para personil BM Satlantas, Satpol PP, Dishub dan jajaran lain melakukan pawai. Show of force puluhan kendaraan bermotor ini keliling wilayah Kabupaten Pasuruan sambil sosialisasi UU Lantas dan SMS Info. (jawapos.com)

| More

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...