Dilantik, BPPD Siap Promosi Destinasi Wisata Pasuruan

Jum`at, 22 November 2013 09:42:48 - oleh : arisfvns

Dilantik, BPPD Siap Promosi Destinasi Wisata Pasuruan

Pasuruan  - Promosi destinasi wisata menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara ke daerah-daerah wisata di Jawa Timur termasuk Pemda Kabupaten Pauruan.

Salah satu upaya tersebut dilakukan dengan pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Pasuruan, Rabu (20/11/2013) malam.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf berharap dibentukkan Badan Promosi Pariwisata Daerah tersebut mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan secara berjenjang dari tahun ke tahun.

Menurutnya, jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Pasuruan sudah mengalami kenaikan, khususnya kawasan penanjakan bromo, TSI II Prigen, Pemandian Banyubiru dan destinasi wisata lainnya.

"Kalau tahun depan jumlah kunjungannya semakin banyak, itu tidak lepas dari dukungan banyak pihak. Saya mengharapkan BPPD terus bersinergi dengan pemkab dalam hal mempromosikan pariwisata secara besar-besaran," ujar Irsyad saat menyampaikan sambutannya dalam pelantikan pengurus BPPD Kabupaten Pasuruan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua BPPD Propinsi Jawa Timur, Dwi Cahyono melantik 9 pengurus BPPD Kabupaten Pasuruan yang terdiri atas Ketua dan membawahi 8 orang yang berasal dari 3 unsur pariwisata, 2 unsur akademisi, 2 unsur praktisi, serta 1 unsur dari sarana transportasi.

"Kita akan sesegera mungkin untuk melakukan rekruitmen badan pelaksana di tahun depan, sehingga segala ide promosi wisata dapat langsung kita tuangkan menjadi langkah konkret,"janji Lukas Cahya Buana, Ketua BPPD Kabupaten Pasuruan yang baru dilantik. (eml/yog)(wartabromo)

| More

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...