Anak Buah Dituduh Pukul Pengamen, Begini Tanggapan Kasatpol PP Pasuruan

Jum`at, 22 November 2013 09:37:21 - oleh : arisfvns

Anak Buah Dituduh Pukul Pengamen, Begini Tanggapan Kasatpol PP Pasuruan

Pasuruan  - Kepala Satpol PP Kota Pasuruan, Erwin Haminangan, tidak membantah pemukulan yang dilakukan anak buahnya terhadap seorang pengamen perempuan yang juga mantan pemandu sorak suporter Persekabpas, Indah. Namun ia juga tidak membenarkan peristiwa tersebut.

"Saya belum mendapat laporan dari anak buah saya. Memang pada hari itu ada penyisiran rutin di seluruh kota," kata Erwin, Kamis (21/11/2013).

Erwin juga mengaku tidak tahu siapa saja yang melakukan penyisirian di Kebonagung pada hari saat peristiwa pemukulan tersebut.

Menurut Erwin, tidak dibenarkan melakukan pemukulan saat razia. "Namun biasanya di lapangan para pengamen sering mengejek petugas dan memancing emosi," kata Erwin.

Ia meminta jika ada pengamen dipukul sebaiknya segera melapor ke agar kasusnya terang. "Kalau memang benar ada silahkan lapor saja, nanti akan kami telusuri, sehingga diketahui yang mana yang benar dan yang salah," pungkasnya.

Indah, seorang mantan pemandu sorak Sakeramania yang saat  ini menjalani pekerjaan sebagai pengamen jalanan mengaku dipukul anggota Satpol PP Kota Pasuruan saat melakukan razia di perempatan Kebonagung.

"Saya tidak tahu namanya. yang jelas orangnya tinggi besar," kata Indah saat datang ke Kantor PWI Pasuruan Jalan Alun-alun Utara 6 Kota Pasuruan.

Akibat pukulan itu, ia mengalami luka lebam di sekitar mata kanannya. Pukulan keras dari petugas membuat matanya kini tidak berfungsi maksimal.

Janda anak satu asal Grati itu tidak melapor ke polisi karena tidak mau urusan menjadi panjang. Ia juga sudah mencoba berobat ke RSUD Bangil untuk mengobati matanya namun tidak sanggup menebus obat.

Indah berharap mendapat keadilan. Ia juga berharap mendapatkan rejeki cukup dari mengamen sehingga bisa menabung dan membuka toko kecil-kecilan. "Kasihan anak saya masih kecil sudah saya ajak mengamen," ujarnya. (fyd/fyd)(wartabromo)

| More

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...