Polres Pasuruan Sukses Tangkap Pengguna Sabu

Kamis, 21 November 2013 07:36:04 - oleh : admin

Polres Pasuruan Sukses Tangkap Pengguna Sabu

PASURUAN - Setelah sukses membekuk Husein (43) warga Desa Dayurejo Kecamatan Prigen, DPO sabu, yang berprofesi sebagai pengedar sabu, rabu (13/11) lalu, Polres Pasuruan kembali mengamankan seorang pengedar, serta 3 pengguna sabu.

Pengedar tersebut yakni Ricky Achmad Sulaiman (20) warga Desa Sedarum Kecamatan Nguling, sedangkan ketiga pengguna sabu adalah Nurul Huda (28) warga Kelurahan Pandaan, Kecamatan Pandaan, Abdul Alim (23) warga Desa Sambirejo Kecamatan Prigen, serta Sulistyo )22), warga Lingkungan Pesanggrahan, Kecamatan Prigen.

Para budak sabu tersebut diamankan dari berbagai tempat yang berbeda, diantaranya di depan Polsek Prigen, di tempat kos pesanggrahan prigen, dan di wilayah Bangil.

Kapolres Pasuruan, AKBP Ricky Purnama dalam jumpa persnya mengatakan, narkotika golongan I yang didapatkan para pelaku bukan pasokan dari wilayah pasuruan, melainkan dari kota-kota lain, sehingga lebih bersifat pesanan.

"Penangkapan ini merupakan pengembangan dari Husein yang sudha kita tangkap saat berselingkuh dengan wanita idaman lain, tepatnya di sebuah kontrakan rumah di Dusun Klata'an, Desa Dayurejo, Prigen. Dari pengakuannya, akhirnya keluar beberapa nama yang menjadi buruan kita," ujar Ricky di hadapan para wartawan, Jum'at (15/11).

Setelah dilakukan pengembangan tak kurang dari 24 jam, anggota polres pasuruan langsung menangkap para tersangka yang rata-rata merupakan lulusan sekolah tingkat SMA, yang bekerja sebagai karyawan swasta maupun penjaga villa di daerah prigen.

"Penghasilan para penjaga villa ini hanya Ep 600-Rp 700 ribu, tapi mereka bisa membeli sabu dengan harga Rp 150 ribu, dan ternyata mereka patungan antara pelaku yang satu dengan yang lain," tandasnya.

Dari penangkapan tersebut polisi menyita beberapa puluhan barang bukti diantaranya 1 unit sepeda motor, beberapa 7,5 gram sabu, belasan alat hisap, 9 korek api, belasan plastik, 7 buah handphone serta uang tunai sebesar Rp 250 ribu.

Selain itu, Ricky juga menambahkan, seluruh alat bukti diamankan dari seluruh TKP yang digerebak oleh anggotanya.

“Narkoba ini identik dengan kriminalitas. Ini kita tekan untuk menekan kriminalitas,” tandas Ricky. (EMIL) (pasuruan.go.id)

| More

Berita "Kriminal" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...