Polresta Ajak Ketemuan Warga Pasrepan Dan Kota Pasuruan

Rabu, 12 Juni 2013 17:55:13 - oleh : admin

Polresta Ajak Ketemuan Warga Pasrepan Dan Kota Pasuruan

PASURUAN - Untuk menghindari kesalahpahaman yang berakibat fatal, Polres Pasuruan Kota akan mengajak tokoh masyarakat Pasrepan dan Wilayah Utara Kota Pasuruan, untuk sedianya saling bertemu dan bersilaturrahmi satu sama lain.

Rencananya, sebanyak 20 orang perwakilan akan diundang, Senin (10/06) malam, di Rumatama Mapolresta Pasuruan. Keduanya diharapkan dapat saling memahami persoalan yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat, yakni perihal sms dan broadcast message (pesan siar) yang berisikan aksi penyerangan warga pasrepan terhadap warga kota pasuruan, atas kematian salah satu warganya.

Hal itu dikatakan Kastareskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bambang Sugeng, saat ditemui di sela-sela kesibukannya menerima beberapa tamu penting.

Menurutnya, pertemuan yang akan digelar malam ini adalah sebagai respon atas merebaknya sms yang sudah dua minggu meresahkan warga kota maupun kabupaten pasuruan.

"Bahkan teman saya yang ada di medan menanyakan apa pasuruan dalam kondisi mencekam. Langsung saya bantah dan saya tegaskan kalau pasuruan dalam keadaan baik-baik saja, tidak ada konflik apapun," ujar Bambang kepada Radio Suara Pasuruan.

Dalam pertemuan tersebut, pihaknya menurut Bambang akan memberikan pengarahan, khususnya kebohongan yang ada dalam sms maupun broadcast message.

"Yang jelas, teknologi bisa dibuat-buat, begitu juga dengan sms yang sifatnya mengajak atau melarang seseorang untuk melakukan sesuatu. Padahal semuanya dikembalikan kepada pribadi masing-masing," imbuhnya.

Ditambahkan Bambang, warga pasrepan dan kota pasuruan yang diundang, terdiri dari kepala desa, ulama atau orang yang dikagumi, hingga perwakilan warga sendiri.

"Pokoknya kita menginginkan pasuruan kondusif, itu saja," pungkasnya. (EMIL) (107fm.pasuruankab.go.id)

 

| More

Berita "Peristiwa" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...