Pengurus PWI Pasuruan Periode 2013-2016 di Lantik

Senin, 10 Juni 2013 11:38:11 - oleh : admin

Pengurus PWI Pasuruan Periode 2013-2016 di Lantik

PASURUAN - Achmad Munir, Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Jatim, resmi melantik pengurus PWI Perwakilan Pasuruan Periode 2013-2016, Jum'at (07/06) malam.

Pelantikan yang dilaksanakan di Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti Pemerintah Kabupaten Pasuruan tersebut juga dihadiri Bupati Pasuruan, DR Dade Angga S.IP M.Si, Unsur Forpimda Kabupaten Pasuruan, maupun undangan yang lain.

"Dengan ini saya lantik para pengurus PWI Pasuruan beserta seluruh anggotanya. Semoga dapat bekerja seprofesional mungkin," ucap Munir saat membacakan kata-kata pelantikan, di hadapan puluhan pengurus PWI Pasuruan yang dilantik.

Para pengurus PWI Perwakilan Pasuruan yang dilantik terdiri dari Arie Yunianto dari Media Harian SINDO sebagai Ketua, kemudian Tuji Hartono dari AN TV sebagai wakil ketua, Sekretaris adalah Abdul Sukur dari Harian Media Indonesia, Muhajir Arifin dari Media Online Detik.com sebagai wakil sekretaris. Selanjutnya Joko Hariyanto dari RCTI sebagai Bendahara, serta Hilmi Husain dari Harian Bhirawa sebagai wakil bendahara.

Dalam sambutannya, Munir menegaskan, profesi wartawan harus dijaga, terlebih saat ini banyak kekerasan yang menimpa awak media, dalam setiap peliputan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Dalam susunan keanggotaan, tentunya ada bagian Hukum dan advokasi yang harus memperhatikan keberadaan teman seprofesinya.

Makanya itu harus ada perlindungan secara hukum sehingga ketika ada insiden yang menimpa rekan media, maka secara otomatis hukum akan menjaganya," ujar Munir seraya mendapat tepukan tangan dari para undangan yang hadir.

Sementara itu, Dade Angga mengapresiasi segala kegiatan peliputan selama di Pendopo maupun kegiatan pemerintahan kabupaten pasuruan selama ini.

Menurutnya, banyak hal yang sudah dilakukan oleh awak media di Pasuruan dalam usahanya untuk mempublikasikan pembangunan maupun kemajuan di kabupaten pasuruan.

"Yang jelas, saya sudah punya rencana dengan Pak Irsyad Yusuf untuk melihat-lihat desa di seluruh kecamatan di kabupaten pasuruan. Karena potensi yang belum maksimal harus saya tunjukkan kepada bupati yang baru," kata Dade saat berpidato tadi malam.

Oleh karena itu, saya mengajak seluruh rekan-rekan media untuk bersama-sama membangun kabupaten pasuruan ke arah yang lebih baik dari sebelumnya.

"Besar kecilnya suatu daerah tergantung dari bagaimana media mempublikasikannya," imbuhnya. (EMIL) (pasuruankab.go.id)

 

| More

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...