Pelajar SMKN 1 Purwosari Borong Juara di LKS Jatim

Kamis, 4 April 2013 12:45:18 - oleh : admin

Pelajar SMKN 1 Purwosari Borong Juara di LKS Jatim

PASURUAN - Para pelajar SMKN 1 Purwosari berhasil memborong juara, dalam LKS (lomba Kompetensi Siswa) Jatim, awal maret lalu.

Dalam lomba tersebut, setidaknya ada 3 kategori yang berhasil dimenangkan, di antaranya juara 1 lomba budidaya tanaman, juara 1 lomba pengolahan teknologi hasil pertanian, serta juara 1 dalam lomba web design. Sementara untuk kategori lainnya, beberapa pelajar di sekolah yang saat ini masuk sebagai nominasi sekolah adiwiyata

nasional itu, meraih juara 2 dalam lomba autobody repair, juara 3 lomba mecatronika, serta juara harapan 1 dalam lomba debat bahasa inggris.

Masful, Kepala SMKN 1 Purwosari mengatakan, keberhasilan yang dicapai anak didiknya itu, tak lepas dari bimbingan para guru pengajar, yang selama ini bekerja keras untuk kemajuan para siswa.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh guru yang meluangkan waktu untuk membimbing siswa kami, yang bertanding dalam LKS Jatim," ujar Masful kepada Radio Suara Pasuruan, Selasa (02/04).

Sementara itu, dengan keberhasilan yang sudah diraih, pihaknya saat ini mempersiapkan diri, untuk mengikuti LKS tingkat Nasional, beberapa bulan ke depan.

"Kami harus memberikan yang terbaik untuk sekolah dan kabupaten pasuruan. Tidak mudah untuk mengalahkan siswa yang berasal dari kota besar seperti jakarta maupun propinsi lain di Indonesia. Yang penting kami berjuang sekuat tenaga," imbuhnya. (EMIL) (107fm.pasuruankab.go.id)

 

| More

Berita "Pendidikan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...