Terindikasi Korban Demam Berdarah, Kedungringin Beji di Fogging

Senin, 25 Maret 2013 19:53:07 - oleh : admin

Terindikasi Korban Demam Berdarah, Kedungringin Beji di Fogging

PAsuruan - Setelah diberitakan beberapa hari lalu terkait dengan terserangnya warga RT 13 RW 03 Dusun Ngayunan Desa Kedungringin penyakit demam berdarah dan setelah pihak pemerintahan Desa Kedungringin meminta agar dilakukan pengasapan atau fogging oleh Dinkes Kabupaten Pasuruan.

Tepat pukul 09:00 Wib tim kesehatan dari Puskemas Beji dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan , melakukan pengasapan atau fogging di Dusun Ngayunan yang disinyalir sebagai sarang nyamuk pembawa DBD (aedes aegepty). Warga Dusun Ngayunan menyambut pengasapan tersebut dengan antusias sekali, dengan membuka semua rumahnya agar dapat dilakukan pengasapan untuk membunuh nyamuk penyebar DBD.

Menurut Karyati 36 Th warga setempat menuturkan ," Alhamdulilah akhirnya pihak Dinkes memperhatikan keluhan warga sini yang disampaikan pada Kades setempat dan telah diteruskan ke instansi terkait.Kami warga Dusun Ngayunan beberapa minggu lalu sempat dikawatirkan dengan adanya penyebaran DBD, setidaknya sudah ada 7 orang warga yang terjangkit penyakit akibat sengatan nyamuk aedes aegepty. Termasuk anak saya (Riski 13 Th)yang baru saja opname di RSUD Bangil , akibat menderita DBD", tutur ibu rumah tangga ini.

Keterangan lain didapat dari petugas pengasapan yang tak mau namanya dikorankan menjelaskan ," setelah kami mendapatkan informasi dari Pemdes setempat dan dilakukan survey, ternyata memang betul adanya dusun ini telah berkembang nyamuk aedes aegepty. Dari keadaan dusun yang bersebelahan dengan sungai Bangil Tak atau biasa disebut masyarakat sekitar dengan sebutan "Kali Mati" , yang mana air dari sungai tersebut tidak begitu lancar dan banyak ditumbuhi dengan semak belukar. Hal ini yang membuat perkembangbiakan nyamuk ini begitu signifikan. Dengan adanya pengasapan ini kami berusaha untuk menghentikan perkembangbiakannya dan masyarakat harus pula memakai cara 3M ( menguras, mengubur dan menutup) " , jelasnya. (end) (wartapasuruan.com)

 

| More

Berita "Peristiwa" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...