Cacat, Siswa SMP Pasuruan Gebuk Drum dengan Mata Tertutup

Senin, 25 Maret 2013 19:48:13 - oleh : admin

Cacat, Siswa SMP Pasuruan Gebuk Drum dengan Mata Tertutup

Pasuruan - Cacat fisik tak selamanya menjadi sebuah halangan untuk berkarya. Di Kabupaten Pasuruan, seorang siswa SMP kelas 2 yang tangan dan kakinya tak sempurna, justru mampu menabuh drum dengan penutup mata.

Dengan kemampuannya menggebuk drum dengan mata tertutup inilah, Riski Kurnia Putra (13), drumer asal Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek bercita-cita mencatatkan namanya pada Museum Rekor Indonesia (MURI). Demi cita-cita tersebut, remaja yang akrab disapa Kiki itu, kini giat berlatih.

Kiki pun langsung mendapat apresiasi atas aksinya menggebuk drum dengan penutup mata, dalam pertemuan Forum Masyarakat Musisi (Formasi) Pasuruan di Cafe & Kolam Renang Tirto Kencono Kota Pasuruan, Minggu (24/3/2013). Bagi kalangan musisi Pasuruan, aksi Kiki tergolong atraktif.

Kiki mengaku, menggebuk drum dengan mata tertutup sambil mengiringi satu lagu berjudul 'Aku Pasti Kembali' dari Pasto dalam acara Formasi Pasuruan tak memerlukan waktu lama. "Ini hanya butuh berlatih 2 minggu. Ini baru pertama kali," ujar Kiki, drumer yang menggebuk drum dengan penutup mata.

Sementara itu ayah Kiki, Teguh menuturkan dengan gebrakan perdana menggebuk drum dengan penutup mata ini, dirinya berharap agar anaknya terus menggali potensi yang dimilikinya kendati memiliki cacat fisik pada kaki dan tangannya. Baginya, Kiki memiliki bakat terpendam yang luar biasa.

Dia menambahkan, Bagi Kiki dunia musik bukan lagi dunia baru. Sebab putra kesayangannya tersebut sejak kelas 3 SD telah bermain drum bersama kelompok band-nya, Morerise Band. Bahkan, bersama band-nya, Kiki telah kerap kali manggung di Surabaya dan Malang untuk menjadi bintang tamu.

"Perform ini nanti akhirnya bisa membangkitkan semangat Kiki untuk mencapai rekor MURI 5 atau 4 jam," ungkap Teguh, ayah Kiki. [bec/kun] (beritajatim.com)

 

| More

Berita "Pendidikan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...