Kepala Sekolah TK Raudhah Kota Pasuruan Raih Satyalencana Pendidikan

Jum`at, 7 Desember 2012 05:42:20 - oleh : admin

Kepala Sekolah TK Raudhah Kota Pasuruan Raih Satyalencana Pendidikan

PASURUAN - Lantaran kerja kerasnya mendidik anak usia dini dengan metode pembelajaran yang menyenangkan, serta banyaknya prestasi yang diraih, Zahra S.pd, Kepala Sekolah TK Raudhah, Kota Pasuruan berhasil mendapatkan Satyalencana Pendidikan, penghargaan tertinggi di bidang pendidikan.

Pemberian Satyalencana itu langsung oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono, di Sentul Bogor (04/12), bersama dengan 14 penerima penghargaan serupa.

Saat berada di kediamannya, yang kebetulan bersebelahan dengan TK yang dipimpinnya itu, ibu satu anak itu langsung menunjukkan piagam yang diperolehnya itu.

"Alhamdulillah mas, saya tidak menyangka akan sejauh ini. Padahal saya merasa masih banyak yang belum saya capai dalam mendidik putra-putri yang masih balita dan anak-anak ini," ujarnya sembari menunjukkan beberapa karya terbarunya, yakni CD berupa ilustrasi gambar untuk anak-anak.

Kepada Radio Suara Pasuruan, Zahra menjelaskan, selama ini, dirinya selalu menekankan kepada seluruh guru yang dibimbingnya, untuk memberikan metode pembelajaran edutainemnt, yakni belajar sambil bermain.

Bagi Zahra, setiap anak memiliki kemampuan yang beragam, ditambah semua anak adalah seniman.

"Anak kecil akan bertingkah sesukanya. Dan kita harus menyadari itu. Kita tidak sadar kalau mereka (anak kecil) adalah seniman yang memiliki kreatifitas dalam segala hal," katanya.

Ditambahkannya, setiap anak tidak akan pernah mau diatur oleh siapapun, sekalipun oleh orang tuanya, apabila dilakukan dengan cara paksaan.

"Yang harus kita lakukan adalah membiarkan mereka untuk melakukan apa yang disukai. Tinggal bagaimana mereka tetap menjadi seniman sampai dewasa, justru itulah yang harus kita pikirkan," imbuhnya.

Dengan digenggamnya Satyalencana Pendidikan, bukan berarti tugas sebagai pendidikan telah selesai begitu saja.

Ke depan, Zahra ingin merubah wajah TK yang dipimpinnya itu, menjadi taman bermain ideal bagi anak-anak yang ingin belajar sambil bermain.

"Yang paling penting juga adalah penerapan dari apa yang sudah saya berikan, Semoga semua tenaga pendidik betul-betul menerapkannya," pungkas perempuan berjilbab itu. (EMIL) (107fm.pasuruankab.go.id)

 

| More

Berita "Pendidikan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...