Seluruh Siswa SMA Se Kota - Kabupaten Pasuruan Lulus 100%

Sabtu, 26 Mei 2012 00:18:10 - oleh : admin

Seluruh Siswa SMA Se Kota - Kabupaten Pasuruan Lulus 100%

Pasuruan - Untuk pertama kalinya, seluruh pelajar SMA se-Kota dan Kabupaten Pasuruan dinyatakan lulus 100 % tahun ini. Sebanyak 4855 siswa SMA, baik Negeri/swasta se-Kota Kabupaten Pasuruan berhasil mematahkan anggapan, kalau satu atau dua SMA di Kota dan Kabupaten Pasuruan, yang tidak lulus dalam ujian nasional.

Dari data rekapitulasi hasil ujian nasional SMA Negeri/swasta tahun 2012, terdapat 3712 siswa SMA di Kabupaten Pasuruan, dan 1143 pelajar SMA di Kota Pasuruan yang dinyatakan lulus 100 %. Sementara untuk prestasi siswa SMA tahun ini, SMAN 1 Bangil menempati peringkat kedua tingkat Jatim, khusus untuk nilai rata-rata kelembagaan dari jurusan Bahasa, dan peringkat kesebelas, untuk jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). SMAN 1 Purwosari yang belum pernah meraih predikat tingkat Jatim, tahun ini diganjar dengan peringkat kedelapan, untuk jurusan bahasa.

Begitu juga dengan Kota Pasuruan yang jauh lebih berprestasi, dengan menempati peringkat kesepuluh untuk semua jurusan, baik IPA, IPS dan Bahasa.
Menurut Eddi Sasmito, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, dirinya menghimbau kepada seluruh siswa yang lulus, untuk tidak melakukan konvoi atau kebut-kebutan di jalanan, lantaran bisa mengganggu kenyamanan para pengguna jalan.

"Kami harapkan untuk berada di dalam rumah saja," pungkasnya. Selain itu dia menyarankan siswa yang lulus tahun ini, untuk menyumbangkan seragam sekolah miliknya ke sekolahnya masing-masing, dengan harapan agar dapat dipakai oleh adik kelas yang membutuhkan.

"Lebih baik diberikan kepada adik kelas, daripada dicoret-coret, kemudian dibuang," imbuh Eddi saat ditemui di Kantornya siang tadi (Jum'at, 25 Mei 2012).(EMIL). (pasuruankab.go.id)

| More

Berita "Pendidikan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...