Pesta Sabu, Kades di Sukorejo Ditangkap

Sabtu, 31 Januari 2009 09:44:09 - oleh : admin

Pesta Sabu, Kades di Sukorejo Ditangkap

Sabu-sabuSebagai pemimpin desa, perilaku Sutikno, Kades Ngadimulyo, Kecamatan Sukorejo, tidak perlu dicontoh. Kemarin malam, ia ditangkap sedang pesta sabu-sabu (SS) dengan temannya, Sariadi, 29, warga Dusun Kulon Embong, Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo.

Kades Sutikno disergap jajaran unit III Reskoba Polres Pasuruan. Peristiwa penangkapan kades bersama Sariadi ini dilakukan di Vila Pecalukan, Prigen. "Dari keterangan masyarakat, kami berhasil mengintai pergerakan tersangka ke sebuah vila," ujar Kapolres Pasuruan AKBP Achmad Yani melalui Kasat Narkoba AKP Yusuf Anggy di Mapolres Pasuruan di Bangil, siang kemarin.

Dari tangan tersangka, diamankan satu kantong plastik kecil (satu poket) berisi serbuk kristal warna putih. Serbuk itu diyakini sebagai sabu-sabu. Selain itu, juga diamankan satu pipet kaca yang masih terdapat sisa SS, serta satu botol kecil dan satu buah korek api gas.

SS yang digunakan kades dan temannya itu diperoleh dari salah satu pengedar di Prigen. "Kami sudah menginterogasi dua tersangka. Tersangka pertama (Kades) mengakui kalau dia hanya diajak temannya Sariadi," cetusnya.

Namun, apapun alasan si kades, pihak petugas Reskoba tetap akan memprosesnya. Sebab, sebagai kepala desa, seharusnya dia menjadi panutan yang baik. Bukan malam memberi contoh yang jelek. "Saya sangat menyesal, Pak. Saya baru kali ini ikut dia. Tapi, kena kasus seperti ini," tegas Sutikno dengan nada memelas.

Di depan wartawan, wajah Sutikno terus ditutupi menggunakan dua telapak tangan. Meski saat itu diinterogasi petugas dari satuan narkoba. "Saya malu, Pak," cetusnya. "Terus kalau pesta SS, nggak malu?" sergah petugas. Mendengar sergahan itu, Sutikno terdiam.

Pria yang sudah 10 tahun menjadi kades ini tidak bisa berbuat banyak. Barang bukti dan sejumlah kesaksian telah memberatkan dirinya untuk masuk ke dalam penjara. " Saya sangat menyesal, pak," tegasnya.

Kenapa sampai memakai narkoba? Kades berusia 42 tahun ini mengaku terpengaruh oleh bujuk rayu temannya. "Saya diajak, pak. Saya juga nggak tahu kalau masalahnya menjadi berat seperti ini," kilahnya.

| More

Berita "Kriminal" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...