Taman Safari Prigen Targetkan 200.000 Pengunjung

Senin, 4 Juli 2011 12:05:09 - oleh : admin

Taman Safari Prigen Targetkan 200.000 Pengunjung

Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, menargetkan jumlah pengunjung mencapai 200.000 selama musim libur sekolah.

General Manager TSI II Prigen, Michael Sumampau, pada hari Minggu mengatakan, jumlah pengunjung TSI Prigen selama musim libur sekolah naik drastis dibanding hari-hari biasa, sehingga pihaknya berani menargetkan jumlah pengunjung bisa mencapai 200.000 orang selama musim libur sekolah.

Kepadatan pengunjung TSI II Prigen mulai terlihat pada antrean mobil yang akan memasuki pintu gerbang, serta kepadatan pengunjung di wahana-wahana rekreasi, panggung atraksi edukasi satwa, dan restoran-restoran.

Di TSI Prigen sendiri selalu ada wahana wisata yang baru. Terakhir, untuk menyambut libur sekolah, TSI sengaja menyiapkan atraksi menantang berupa pertunjukan "Temple of Terror".

Kelahiran bayi satwa juga menjadi daya tarik tersendiri bagi TSI II Prigen. Pengunjung yang datang ke TSI II Prigen juga diketahui bukan untuk pertama kalinya datang, tapi telah beberapa kali mengunjunginya.

Michael Sumampau mengungkapkan, daya tarik TSI II Prigen, seperti juga TSI I Brogor (Jawa Barat), maupun TSI III Bali adalah keberhasilan dalam konservasi satwa liar.

Keberhasilan TSI dalam melakukan konservasi satwa maupun pengembangbiakan (breeding) satwa dilakukan dengan cara memaksimalkan satwa dengan menggunakan pakan yang tepat.

Perawatan satwa juga harus dilakukan secara maksimal. Dijelaskannya, pawang (keeper) dan dokter hewan bertangggung jawab atas kesehatan satwa yang dirawat selama 24 jam, serta pembuatan kandang dan jenis pertunjukan yang tepat.

Disebutkannya pula, keberhasilan TSI II Prigen dalam konservasi satwa liar diantaranya pengembangbiakan satwa langka orangutan, bekantan, gajah, serta jerapah.

TSI II Prigen tercatat telah empat kali berhasil mengembangkan jerapah yang asal Afrika, padahal tercatat termasuk satwa yang sulit dikembangkan di Asia, khusunya di Indonesia, ujarnya menambahkan.(T.KR-MSW)Editor: Priyambodo RH(antaranews.com)

| More

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...