Narget Remaja Pacaran, Diciduk

Selasa, 27 Januari 2009 21:01:20 - oleh : admin

Narget Remaja Pacaran, Diciduk

targetSuyono, 29, warga Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, kemarin ditangkap polisi. Bersama temannya, berinisial Ac, Suyono merampas tas milik Hafiduddin, 23, warga Tanjung Gempol yang saat itu bersama teman wanitanya, Melia, 21, asal Porong.

Kejadian ini berawal saat sepasang remaja ini melintas di by pass Gempol sekitar pukul 22.30 WIB, malam Minggu (24/1) lalu. Tiba-tiba sepeda motornya dihentikan oleh dua pemuda tak dikenal. Satu pemuda berusaha menarget Hafiduddin. "Saya minta uang?" ujar pemuda tadi ditirukan Hafiduddin saat melapor di Mapolsek Gempol.

Karena takut dan agar malam minggunya tidak terganggu, Hafid pun merogoh koceknya dan mengambil uang Rp 5.000. "Ini Mas," ujarnya.

Rupanya, uang Rp 5.000 itu belum membuat dua pemuda ini puas. Salah satu pemuda, Ac kemudian melihat Melia, teman wanita Hafid sedang membawa tas berisi HP dan dompet. Tas warna hitam itu langsung disambar Ac. "Mas, jangan Mas. Itu milik saya," cetus Melia sambil merengek di atas kendaraan.

Rupanya, Ac dan Suyono tak mempedulikan rengekan sepasang remaja ini. Sebuah HP Nokia 6070 seharga Rp 700 ribu diambil pelaku. Termasuk sebuah dompet berisi uang Rp 30 ribu.

Karena kejadian itu, korban melapor ke Polsek Gempol. Saat itu juga, unit reskrim Polsek Gempol dibantu jajaran Buser Polres Pasuruan melakukan penyelidikan. Setelah mendapat cukup bukti, petugas menangkap Suyono di tempat kerjanya. Sehari-hari Suyono bekerja sebagai tukang tambal ban di sekitar by pass, Gempol.

"Apakah kerjaan dia hanya untuk mengelabui, kami belum tahu. Yang jelas, tersangka mengaku telah melakukan tindak pemerasan dan pencurian dengan pemberatan pada korban," cetus Kapolres Pasuruan AKBP Achmad Yani melalui Kapolsek Gempol AKP Taufik Yulianto, kemarin.

Saat diinterogasi, tersangka berperawakan dempal ini selalu berkelit. Namun, setelah dicocokkan dengan ciri-ciri dan pengakuan korban, pemuda berambut gondrong ini pun tak bisa mengelak. "Ya, Pak. Saya baru kali ini melakukan. Itupun diajak sama Ac," aku Suyono, kemarin.

Karena masih dalam proses pengembangan, petugas unit Reskrim Polsek Gempol menyerahkan penanganan tersangka ini ke Polres Pasuruan. "Ini untuk pengembangan tersangka lainnya yang kini masih buron," terang Kapolsek.

| More

Berita "Kriminal" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...