17 Polisi Berusaha Usir Tenda Karyawan PT GI

Rabu, 9 Februari 2011 19:27:54 - oleh : admin

17 Polisi Berusaha Usir Tenda Karyawan PT GI

Setelah hampir 2 bulan mogok kerja dengan cara mendirikan tenda dan menginap di depan pabrik, 17 karyawan PT Garcia Indomas (GI) akhirnya berhadapan dengan aparat. Selasa (8/2/2011) pagi tadi, mereka diusir sejumlah polisi.

Ke-17 karyawan sempat berusaha bertahan. Suryono Pane, kuasa para karyawan pabrik karton yang berlokasi di Desa Gunung Gangsir Kecamatan Beji itu mengaku, beberapa karyawan mengalami luka gores di tangan saat nyaris bentrok dengan aparat Polres Pasuruan.

Kasat Samapta Polres Pasuruan AKP Misnan mendampingi Kapolres AKBP Drs Syahardiantono MSi membantah telah terjadi bentrok di lokasi pabrik PT GI. “Tadi itu bukan bentrok. Kami hanya meminta mereka memindahkan tendanya karena ada kendaraan pabrik mau lewat. Itu demi keselamatan mereka juga,” katanya.

Berbeda dengan polisi, Suryono Pane menyatakan tetap akan mengadukan peristiwa itu ke PCNU Bangil. Ia juga berjanji melakukan konsolidasi dengan Pimpinan Pusat Sarbumusi untuk menindaklanjuti persoalan itu.

“Sasya mempunyai bukti adanya tindak kekerasan oknum polisi. Ada dua karyawan tangannya tergores benda tajam. Dan peristiwa tadi kita rekam menggunakan video,” katanya.

Ke-17 karyawan itu melakukan aksi mogok dengan mendirikan tenda dan menginap di depan pabrik adalah mereka yang terkena skorsing oleh manajemen. Sanksi itu mereka terima karena memprotes perusahaan yang menurut mereka tidak memberikan upahnya selama 4 bulan. (bm/ijo)(zonaberita.com)

| More

Berita "Peristiwa" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...