Bus Pemain Persela Tabrakan di Gempol

Sabtu, 24 Januari 2009 09:12:18 - oleh : admin

Bus Pemain Persela Tabrakan di Gempol

persela celakaNasib nahas yang dialami tim asal Kabupaten Lamongan, Persela tidak hanya terjadi di lapangan. Setelah kalah dari tuan rumah Persema, 0-2 dalam lanjutan second leg babak 24 besar Copa Indonesia IV di Stadion Gajayana, Malang. Bus yang mereka tumpangi kecelakaan di Jl Raya Bandulan, Kejapanan, Kecamatan Gempol, kemarin malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Peristiwa itu bermula saat sebuah truk box bernopol N-8741 UA berjalan cukup cepat dari arah selatan ke utara. Tiba-tiba, truk yang disopiri Prayitno, 34, asal Cukunir, Bekasi Barat, itu menabrak truk yang sedang parkir dari arah belakang.

Pasalnya, Prayitno mengaku tidak melihat lampu belakang truk bernopol N 8916 CF yang dikemudikan Hariyanto, 51, warga Wagir Malang, itu menyala saat parkir. "Saya nggak bisa banting stir ke kanan. Karena di kanan sudah ada trailer. Yang di depan pun tidak menyalakan lampu kalau sedang parkir," ujar Prayitno, kemarin.

Nahasnya, dari arah belakang truk box Prayitno, bus pengangkut pemain Persela juga tak bisa mengendalikan laju kendaraan. Akibatnya, bus bernopol S-7002 JP yang dikemudikan Dasir, 55, warga Jl Ikan Bandeng V No. 4 Lamongan itu tidak bisa menghindari kecelakaan. Karena, jaraknya terlalu dekat dengan truk yang disopiri Prayitno.

Bus yang ditumpangi Marcio Souza dkk itu pun kecelakaan. Tidak ada korban jiwa atau luka dari musibah itu. Namun, akibat kecelakaan itu, bus pelat merah ini mengalami kerusakan. Kaca depan rusak, bodi depan juga pesok. Kerugian yang dialami bus ditaksir mencapai Rp 1,5 juta.

Kerugian material juga dialami truk box Prayitno. Truk ini mengalami kerusakan lebih parah. Kaca depannya pecah berantakan, bodi depan dan kiri pesok. Kerugian ditaksir Rp 2 juta.

Saat kejadian itu, beberapa warga melihat pemain Persela keluar dari bus. Para pemain ingin melihat dari dekat soal kecelakaan yang terjadi. "Ya, tadi malam, memang bus pemain sepak bola kena musibah di sini," cetus Samsul, salah satu warga Kejapanan.(jawapos)

Akibat kejadian itu, para sopir saling meminta keadilan. "Saya dimintai kerugian oleh sopir bus itu. Saya juga minta kerugian pada truk yang ada di depan saya. Sebab, saya juga menderita kerugian besar akibat kecelakaan ini," cetus Prayitno, yang kemarin harus menginap di Mako Poslantas Gempol untuk menjalani pemeriksaan.

Hanya, karena bus dari Pemkab Lamongan ini membawa puluhan pemain Persela, maka Dasir pun meminta waktu pada petugas Lalu lintas Gempol untuk menyelesaikan masalahnya. Malam itu juga, bus yang ditumpangi pemain itu tidak diamankan petugas. Bus yang ditumpangi para pemain Persela tetap bisa berangkat ke Lamongan.

"Mungkin Sabtu besok (hari ini, Red), bus dari Lamongan itu akan kembali ke sini lagi. Masalah saat ini belum clear (selesai)," tegas Dodik, salah satu petugas dari Poslantas Gempol.

| More

Berita "Seputar Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...