Lusa, Sidang Praperadilan Dade Angga

Rabu, 9 Juni 2010 15:01:02 - oleh : admin

Lusa, Sidang Praperadilan Dade Angga

Gugatan praperadilan tersangka Kasda jilid dua Bupati Dade Angga akan disidangkan Jumat (11/6) lusa. Meski sidang hanya mengagendakan pembacaan permohonan pihak Dade, diwakili kuasa hukum Sidabukke, pihak Polresta Pasuruan tetap mengerahkan pasukan pengamanan di Pengadilan Negeri (PN) setempat.

Polresta tidak ingin kecolongan. Apalagi massa pendukung Dade diprediksi bakal hadir di persidangan lusa nanti. Tak berlebihan jika Polresta memberlakukan pengamanan khusus di PN saat sidang itu berlangsung.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolresta AKBP Syahardiantono kemarin (8/6). Dijumpai di mapolresta, Syahardiantono mengatakan, meski hanya sidang praperadilan, segala kemungkinan bisa terjadi. Walaupun sidang sendiri tanpa dihadiri Dade, pastinya pejabat nomor satu di Kabupaten Pasuruan itu bakal didukung simpatisannya.

"Kami belum tahu apakah nantinya massa akan datang atau tidak ke persidangan. namun yang jelas ketika sidang berlangsung, PN akan dijaga secara optimal," katanya. Ditanya tentang berapa jumlah pasukan yang akan diturunkan sebagai perimbangan dengan jumlah massa nanti, kapolresta hanya menyebut sewajarnya saja.

Tapi apabila massa yang datang banyak, katanya, polresta tidak akan kebingungan. Sebab kepolisian tidak akan kekurangan pasukan karena polisi bisa meminta bantuan dari resor daerah lain.

Kepolisian juga tidak melarang siapapun untuk datang ke persidangan. Hanya saja sebagai aparat, kapolresta mengimbau agar ketika mengikuti sidang, pengunjung diminta mentaati tata tertib. "Aturan-aturan dasar tetap dipakai. Jangan sampai menimbulkan kegaduhan ketika sidang berlangsung," ujarnya.

Begitu pula terhadap pengunjung. Dia meminta agar tidak bertindak aneh. Misalnya saja membawa barang-barang yang dilarang. "Kalau terbukti membawa, tentunya kan ada proses yang bisa dikenai," jelasnya.

Terkait pengamanan di PN Pasuruan, Kapolresta menyebut kemungkinan besar pengamanan bakal dilakukan sjak dari pintu pagar masuk PN. Setiap pengunjung yang masuk, akan digeledah. Begitu pula saat memasuki ruang sidang. Semua itu dilakukan karena aparat ingin Pasuruan tetap kondusif.(jawapos.com)

| More

Berita "Kota Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...