Kecewa AJi, PDK ke HATI

Rabu, 9 Juni 2010 15:00:15 - oleh : admin

Kecewa AJi, PDK ke HATI

Kubu pasangan Achmad Anshori dan Achmad Sufiyaji (AJi) kembali diguncang kabar pembelotan. Kali ini, giliran Partai Demokrasi kebangsaan (PDK) yang menyeberang ke pasangan HATI (Hasani -Setiyono).

Keputusan menyeberang ke HATI itu baru dilakukan PDK kemarin (8/6). Ketua PDK Toni HS mengungkapkannya kepada wartawan Radar Bromo. "Kami sudah dikecewakan oleh AJi," katanya menyebut alasan kenapa akhirnya memilih mendukung HATI.

Kemarin, di hadapan belasan pengurus dan anggota PDK Toni membeberkan keputusan atas nama partai tersebut. Dia juga didampingi Totok, Sekretaris PDK yang juga purnawirawan Polri.

Toni, tidak menyebutkan faktor apa yang membuat PDK kecewa, sampai akhirnya memilih tidak loyal dengan AJi. Padahal, sudah sejak awal komitmen bergabung dengan AJi mereka sosialisasikan.

Menurutnya, penjelasan itu tidak perlu diungkapkan ke permukaan. "Biarlah kami simpan sendiri, sambil memikirkan bagaimana langkah selanjutnya. Untuk membangun partisipasi politik dalam Pilkada 2010," ungkapnya lagi.

Toni juga menyatakan, pihaknya masih terus melakukan komunikasi akhir sebelum akhirnya muncul keputusan untuk menyeberang ke HATI. Namun, keduanya tidak menemukan solusi, sampai akhirnya PDK bulat meninggalkan AJi dan memilih mendukung HATI.

Sekarang, mereka sudah menyiapkan penggalangan dukungan sampai ke tingkat ranting. Termasuk mengumpulkan kader dan simpatisan PDK agar segera mengetahui kemana arah politik partai mereka sekarang ini.

Niatan PDK untuk melepaskan dukungannya dari HATI mendapat tanggapan dari salah satu tim sukses AJi, Ismu Hardiyanto. "Apa benar, ada informasi seperti itu. Wah, saya kok baru dengar sekarang," katanya.

Menurutnya, apa yang menjadi keputusan PDK menjadi hak politik yang tidak bisa dicegah. Namun, terkait pemicunya yang disebutkan karena kekecewaannya pada AJi dia meyakini hanya karena kurang komunikasi saja.

"Kesenjangan komunikasi memang kerap terjadi, di tengah kesibukan politik seperti ini. Jadi, akan rentan sekali muncul-muncul permasalahan yang sebenarnya masih bisa dicarikan solusi dengan menyambung kembali komunikasi yang lebih kuat," tegasnya kemudian. (jawapos.com)

| More

Berita "Kota Pasuruan" Lainnya

Pasuruan Kota

Kamis, 21 November 2013 11:09:58

UMK 2014 Ditetapkan, Buruh Tak Puas & Ancam Demo Lagi

Pasuruan - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akhirnya menetapkan upah mini...

Rabu, 12 Juni 2013 17:47:13

Raih Adipura Keempat, Kota Pasuruan Pawai Keliling

Pasuruan - Raih piala Adipura empat kali berturut-turut, Pemkot Pasuru...

Rabu, 24 April 2013 07:39:17

Peringati Hari Kartini, Keliling Kota Pasuruan

PASURUAN - Peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 april, dimakna...

Kamis, 4 April 2013 12:39:06

Polres Pasuruan Kota Bentuk Tim Patroli Sambang

Pasuruan - Polres Pasuruan Kota melaunching Tim Patroli Sambang, Rabu ...